Jumat, 19 September 2014

Liburan Keluarga ke Tempat Wisata Anak di Yogyakarta

Di Yogyakarta atau Jogja ada banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi untuk menghibur buah hati anda. Dari wisata edukasi sampai taman bermain pun ada. Yang terpenting adalah kemana tujuan anda sebenarnya. Ada beberapa tempat wisata anak yang bisa dikunjungi di Yogyakarta. Baik itu untuk kepuasan keluarga maupun buah hati anda.


Nama wisata edukasi seperti Taman Pintar Yogyakarta juga sudah melanglang ke luar kota sampai ke telinga orang tua di luar Yogyakarta. Saat liburan sekolah, taman yang satu ini banyak diserbu oleh keluarga keluarga dari luar kota.
Selain itu, ada banyak museum dan wisata lainnya yang bisa memuaskan hasrat buah hati anda untuk pergi jalan jalan. Selain ilmu dan keingintahuan yang bertambah dan terjawab, anak anak juga akan bahagia mengunjungi tempat tempat yang masih asing baginya. Setiap anak punya imajinasi berbeda beda jadi pasti ini sangat seru begi mereka.

Taman Pintar Yogyakarta
Wisata Anak Jogja Taman Pintar Taman Pintar ini sangat terkenal di Yogyakarta dan kota sekitarnya, terletak di Jl. Panembahan Senopati No. 1-3, Yogyakarta. Taman ini adalah taman edukasi untuk anak dan cocok dijadikan sebagai tempat wisata anak di Jogja. Konsepnya sangat bagus dan tidak monoton. Sangat menarik. Pengembang menamai nama nama wahana yang ada di dalam Taman Pintar dengan sebutan yang unik yang bisa membangkitkan keingintahuan anak anak yang datang berkunjung. Seperti Parabola Berbisik, Dinding Berdendang, Pipa Bercerita, Cakram Spektrum Warna, Air Menari, Forum batu, Tapak pintar, Desaku Permai, Sistem Katrol, dan lainnya.

Selain itu ada juga rumah pohon, istana pasir, kolam air dan jembatan goyang, ada juga jungkat jungkit. Semuanya dirancang untuk membangkitkan keingintahuan anak anak. Mereka langsung bisa merasakan sendri fenomena sains seperti rambatan gelombang dan lainnya.
Taman Pintar Yogyakarta mempunyai fasilitas seperti Gedung Oval untuk yang memaparkan bagaimana alam semesta itu terbentuk. Keluar dari gedung Oval, ada Gedung kotak yang memutar film 4D yang bisa dinikmati seluruh keluarga.

Ada juga playground yang dikhususkan untuk anak anak yaitu Paud yang didirikan untuk anak usia 2 sampai 7 tahun. Fasilitas di sinipun cukup lengkap seperti Ruang Tunggu, Ruang Sains dan Teknologi, Perpustakaan, Ruang Profesi, Ruang Budaya dan Religi. Ada juga Ruang Tunggu, Ruang Komputer Kids, Ruang Puzzle Balok, Ruang Pertunjukan dan Karaoke, serta Ruang Petualangan. Benar benar lengkap.

Kebun Binatang Gembira Loka
Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta Tempat wisata anak di Yogyakarta yang kedua adalah Kebun Binatang Gembira Loka yang mempunyai koleksi hewan cukup lengkap dan terawat. Bila anda datang ke Yogyakarta, anda bisa menikmati rindangnya suasana tempat ini. Selain itu, kebun binatang ini mempunyai taman yang mempunyai banyak gua gua beraneka bentuk di taman di atas jalan keluar.
Ada kolam besar yang biasa dipakai untuk naik perahu atau naik sepeda air di Kebun Binantang Gembira Loka. Anak anak pastinya senang melihat hewan seperi Macan, Singa, Kijang, Jerapah, Zebra dan masih banyak lagi.

Anda juga bisa mengajak anak anak naik Gajah atau Unta yang memang sudah disediakan oleh pengelola. Walau berjalan cukup jauh untuk mengelilingi Kebun Binatang ini, tetapi bagi anak anak tentu ini sangat menarik. Setelah anda lelah berjalan, maka anda bisa beristirahat di taman yang sudah disediakan. Ada ayunan, jungkat jungkit, dan roda putar. Taman yang teduh membuat anda betah beristirahat di tempat itu. Atau ajak anak anak untuk memasuki gua gua buatan yang berbentuk binatang. Pasti mengasyikkan
.
Tempat wisata anak Kebun Binatang Gembira Loka ini berada di pinggir kota di Jl. Kebun Raya No. 2, Yogyakarta, namun masih terjangkau kendaraan. Ada angkutan umum yang mengambil rute ke sana jadi jangan khawatir. Transportasi di Yogyakarta sudah sangat bagus.

0 komentar:

Posting Komentar