Jumat, 19 September 2014

Kumpulan Daftar Tempat Wisata di Daerah Bandung Selatan

Bosan dengan padatnya aktivitas atau dengan tumpukan pekerjaan anda? Tidak ada salahnya jika anda menyempatkan waktu sejenak untuk pergi ke daerah Bandung Selatan. Tempat wisata di Bandung Selatan ini sebagian besar merupakan tempat wisata bernuansa alam yang memang sangat bagus untuk anda manfaatkan untuk menghilangkan stress yang mungkin saat ini sedang anda alami.
Memang Kota Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki banyak peminat dan tak terkecuali di kawasan Bandung Selatan. Berbagai wahana dapat anda temui dan dapat dipastikan liburan anda tidak akan membosankan. Bahkan anda yang mungkin tinggal di Bandung pun belum tentu sudah pernah menjelajahi semua tempat wisata karena memang jumlah tempat wisata di Kota Bandung ini begitu banyak.
Adapun beberapa tempat wisata di daerah Bandung Selatan yang sangat menarik untuk anda kunjungi yaitu.

1. Situ Petenggang
Situ Patenggang Bandung Selatan Situ Patenggang atau bisa disebut juga Situ Patengan merupakan obyek wisata yang berupa danau yang berada di Bandung Selatan. Nama Situ Patenggang memang berasal dari bahasa Sunda dari kata situ artinya danau dan pateangan-teangan yang berarti saling mencari. Konon menurut sejarahnya, memang tempat ini memiliki kisah asmara romantik antara Ki Santang dan juga Dewi Rengganis. Hal ini dibuktikan dengan adanya batu cinta dan juga pulau asmara di tengah danau tersebut.
Menurut kepercayaan masyarakat sekitar, jika ada pasangan muda-mudi yang berkunjung ke tempat ini, maka kemungkinan besar mereka akan berjodoh. Jika anda tertarik untuk liburan ke danau ini, sebaiknya anda datang pagi hingga siang hari karena ketika mulai sore, kabut tebal menyelimuti indahnya danau ini dan bahkan jarak pandang hanya sekitar 1-2 meter saja. Tentu akan sangat disayangkan karena anda pun tidak dapat melihat pemandangan apa-apa ketika sore hari. Selain itu, anda pun tidak dapat naik perahu untuk mengitari danau.

2. Kawah Putih
Kawah Putih Ciwidey Bandung Selatan Kawah Putih menjadi salah satu tempat wisata yang wajib untuk anda kunjungi ketika berlibur ke daerah Bandung Selatan. Kawah ini berada di Jalan Kawah Putih, Ciwidey, Bandung Selatan. Pemandangan yang sangat mempesona akan anda nikmati ketika anda ada di kawah ini karena hamparan pasir dikombinasikan dengan air hijau akan sangat menyejukkan mata anda. Kawasan ini pun masih menjadi tempat favorit untuk acara pre-wedding karena memang pemandangan yang sangat menarik.

3. Perkebunan Teh Rancabali
Perkebunan Teh Rancabali Bandung Selatan Untuk tempat wisata yang satu ini memang sebaiknya anda masukkan ke tujuan terakhir wisata anda. Sembari melepas lelah selama perjalanan, anda dapat sedikit rileks dengan menikmati secangkir teh di tempat ini. Perkebunan Teh Rancabali ini juga masih berada di kawasan Ciwidey, Bandung Selatan. Di perkebunan teh ini anda akan mendapatkan pengetahuan bagaimana sebenarnya mengolah dan juga menyeduh teh yang benar. Anda pun dapat membeli teh tersebut untuk oleh-oleh keluarga anda di rumah. Selain itu, minum teh sembari menikmati hamparan perkebunan teh yang sangat luas yang terletak di ketinggian 1550 meter di atas permukaan air laut dengan suhu 16-26 derajat Celcius tentu akan menjadi hal yang sangat sulit untuk anda lupakan.

Itulah sedikit uraian mengenai beberapa tempat wisata yang ada di daerah Bandung Selatan yang dapat anda kunjungi. Memang daerah Bandung Selatan ini memiliki keanekaragaman obyek wisata yang pastinya akan memuaskan anda ketika berlibur ke sini. Terutama jika anda dari Kota Jakarta yang selama sepekan penuh capek dengan aktifitas dan juga kemacetan Kota Jakarta. Berlibur ke Bandung Selatan dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di atas dijamin bisa membuat anda sedikit rileks dan tenang.

0 komentar:

Posting Komentar