Jumat, 19 September 2014

Tempat Wisata di Lembang Yang Wajib Dikunjungi

Lembang merupakan salah satu kawasan yang kaya akan tempat wisata yang berada di Provinsi Jawa Barat. Lembang sendiri berjarak sangat dekat dari ibukota Jawa Barat, Bandung, yakni hanya membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih satu jam untuk menuju lokasi ini. Perbukitan yang sejuk dengan pemandangan alam yang indah menjadi keunggulan tersendiri di kawasan Lembang. Sehingga setiap akhir pekan tiba, tempat ini selalu dipenuhi oleh wisatawan yang banyak berasal dari Jakarta, Bandung maupun kota lain di sekitar Bandung untuk beristirahat di berbagai tempat wisata Lembang yang khas.



Salah satu tempat wisata di Lembang yang selalu tidak pernah sepi pengunjung adalah Gunung Tangkuban Perahu. Dengan legenda Sangkuring yang menjadi asal muasal terciptanya gunung ini menjadi magnet tersendiri yang wajib dikunjungi oleh semua wisatawan. Gunung Tangkuban Perahu merupakan tempat wisata bernuansa alam yang begitu indah di Lembang. Untuk menuju tempat ini, wisatawan harus menempuh jarak sekitar 30 Km dari pusat Kota Bandung. Pemandangan indah dengan kawah dan kabut yang menyelimuti menjadi obat kepenatan bagi anda yang setiap hari berada di perkotaan.

Kawah-Gunung-Tangkuban-Perahu-Lembang Kawasan wisata Gunung Tangkuban Perahu dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB dengan tiket masuk sebesar Rp.13.000 per orang. Dari atas gunung ini anda bisa melihat pemandangan indah dengan perbukitan di sekelilingnya serta di bagian bawah terdapat kawah dengan kabut putih yang indah. Saat pergi ke tempat ini, wisatawan disarankan membawa jaket tebal karena udaranya sangat dingin.
Air-Terjun-di-Maribaya-Lembang Selain Gunung Tangkuban Perahu, tempat wisata di Lembang yang wajib dikunjungi adalah Maribaya. Tempat ini jaraknya cukup dekat dengan Gunung Tangkuban Perahu dan merupakan taman hutan alam dengan berbagai jenis pohon yang rindang serta terdapat sumber air panas dan air terjun yang bisa dinikmati seluruh keluarga. Untuk menuju ke tempat ini, anda akan berjalan kaki cukup jauh, karena memang tempat ini merupakan kawasan hutan yang masih alami.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Maribaya adalah saat pagi atau sore hari sambil anda melakukan aktivitas olahraga. Meskipun anda akan berjalan cukup jauh, namun anda akan ditemani dengan udara segar serta hijaunya pohon yang meneduhi setiap jalan. Selain itu ada pemandangan lain yakni terdapat monyet-monyet yang akan menemani anda saat berjalan. Meskipun monyet yang berada di Maribaya cukup jinak, namun anda harus tetap berhati-hati dengan barang bawaan anda.

Observatorium-Bosscha-Lembang Tempat wisata lain yang ada di Lembang adalah Observatorium Bosscha. Tempat ini merupakan obeservatorium terbesar dan tertua di Indonesia. Tempat ini digunakan untuk pengamatan bintang dan benda-benda lainnya di angkasa. Di sini anda bisa menggunakan teleskop-teleskop besar yang sudah disediakan untuk mengamati benda-benda luar angkasa.

Untuk mengunjungi Observatorium Bosscha dibagi dalam dua kunjungan setiap harinya, yakni pada siang pukul 09.00 – 13.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp. 7500 dan malam pukul 17.00 – 20.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp. 10.000. Untuk bisa masuk ke tempat ini, anda bisa mendaftar secara langsung atau melalui website resmi Observatorium Bosscha.

0 komentar:

Posting Komentar